Posisi Tidur Yang Baik dan Aman Bagi Ibu Hamil

shares |

Posisi Tidur Yang Baik dan Aman Bagi Ibu Hamil - Kali ini saya akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan mulai dari makanan sehat, minuman sehat, jenis buah sehat, dan masih banyak lagi tips sehat lainnya. Ketahuilah bahwa kesehatan itu merupakan hal yang paling terpenting dalam kehidupan manusia. Banyak yang berpendapat kalau uang adalah segalanya, jika dipikir - pikir pendapat tersebut ada benarnya juga dengan menggunakan uang kita bisa mendapatkan segalanya, tetapi mari kita lihat ke belakang apakan kita bisa mendapatkan uang dan harta kekayaan jika tubuh kita tidak sehat ?? Tentu saja tidak, maka dari itu tubuh kita harus sehat terlebih dahulu supaya kita dapat bekerja keras.
Posisi Tidur Yang Baik dan Aman Bagi Ibu Hamil
Pada kesempatan ini saya akan membahas posisi tidur ibu hamil, pisisi tidur yang baik pada ibu hamil sangatlah penting kerena sangat berpengaruh kepada janin yang dikandungnnya. Maka ibu hamil tidak boleh sembarangan dalam menentukan posisi tidurnya karena hal dapat membahayakan fisik janin di dalam perutnya. Kesalahan dalam posisi tidur dapat menyebabkan sakit pada tubuh, kurangnya oksigen yang dapat menimbulkan masalah vatal lain di masa kehamilan.

Sebaiknya seorang ibu hamil dapat mengatur pola tidurnya, kurang lebih selama delapan jam dalan sehari supaya tubuh tetap segar dan sehat sehingga taidak mudah terserang penyakit. Seiring bertambahnya beban janin dalam masa kehamilan maka sedikit demi sedikit akan terasa dan tentunya hal itu dapat mengganggu kenyamanan tidur anda. Maka posisi dalam tidur sangatlah diperlukan bagi seorang ibu hamil untuk mengatur kondisi tubuh dan kesehatan janin yang dikandungnya, ada juga posisi tidur yang baik dan aman untuk ibu hamil silahkan disimak baik - baik dibawah ini.

Posisi Tidur Yang Baik dan Aman Bagi Ibu Hamil

  • POSISI TIDUR TERLENTANG, posisi tidur yang satu ini bisa dibilang aman bagi ibu hamil, tetapi terkadang sering membuat tubuh kita lelah dan kesakitan karena kita harus menahan beban perut saat terlentang. Untuk menghindari rasa sakit dan kelelahan maka sesekali kita harus mengganti posisi saat tidur supaya pada esok hari tubuh kita akan terasa segar dan sehat kembali.
  • POSISI TIDUR MENGHADAP KE KIRI ATAU MIRING KE KIRI, posisi tidur seperti ini dapat membuat bayi yang anda kandung tidur lebih nyenyak karena memberikan usapan oksigen yang cukup dan memperlancar peredaran darah kepada cabang bayi yang dikandung. Terlentanglah sejenak apabila perut anda tiba - tiba terasa kencang dan tidak nyaman, kemudian kembali lagi pada posisi miring anda lakukan secara bergantian.
  • POSISI TIDUR TELUNGKUP, telungkup atau tengkurap mrupakan posisi tidur yang juga disarankan pada ibu hamil. Tetai ketika dipikir - pikir sangat aneh bukan ?? ketika perut kita sedang buncit kita diharuskan tidur telungkup sebenarya posisi tidur ini dapat dilakukan saat pertama kali, disaat usia janain masih kecil dan masih terlindung tulang pelvic sehingga tidak membahayakan untuk janin. Tetapi kebanyakan ibu hamil khawatir untuk melakukan posisi tidur ini karena dianggap bisa membahayakan bayi yang dikandung. Untuk itu Anda bisa mencoba posisi tidur yang lainnya saja.
Yang perlu diperhatikan yaitu malakukan pelemasan otot - otot disaat sebelum tidur, ini sangat penting karena dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Sekian info mengenai posisi tidur yang baik untuk ibu hamil, semoga bisa membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan si bayi yang masih dikandung. Kesehatan haruslah diutamakan untuk seorang ibu hamil untuk menjaga kondisi bayi yang akan dilahirkan dengan menjaga itu semua maka bayi yang dilahirkan akan sempurna.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar