Cara Merawat Rambut yang Baik Dan Benar

shares |

Ada banyak sekali tips tentang cara merawat rambut yang baik di internet. Setiap suplemen pasti menjanjikan untuk memberikan kesehatan pada rambut Anda. Anda harus mengetahui apa saja kebutuhan penting yang di butuhkan rambut Anda, sesungguhnya ada tiga hal dasar yang akan membantu Anda menjaga kesehatan rambut dengan baik. Diet sehat yang memadai, perawatan rambut yang tepat dan menghindari kegiatan yang merusak rambut Anda.
Merawat Rambut yang Baik

3 Poin Penting dalam Cara Merawat Rambut yang Baik

1. Diet Sehat yang memadai

Pertumbuhan rambut tergantung pada diet yang memadai. Masalah yang paling sering menyebabkan kerontokan rambut adalah Anemia. Penyebabnya adalah terlalu sedikit zat besi dalam darah disebabkan oleh diet yang terlalu sedikit kadar daging, telur, sereal atau kacang polong dan kacang-kacangan. Sayuran segar dan buah-buahan juga diperlukan untuk member kebutuhan vitamin C, yang berfungsi agar tubuh Anda menyerap zat besi. Diet yang tepat akan memberikan tubuh dengan kemampuan untuk lebih menggantikan rambut yang mati dalam proses alami dan akan memastikan rambut yang tumbuh akan menjadi kuat.

2. Pemotongan dan Perawatan rambut

Memotong rambut pada jadwal rutin adalah penting untuk kerapihan. Kehidupan sehari-hari bisa menimbulkan Stress dan itu dapat menyebabkan kerusakan pada ujung rambut. Kerusakan ini dikenal sebagai "rambut bercabang". Tidak melakukan perawatan terhadap rambut bercabang secara benar akan berlanjut sampai batang rambut dan akhirnya melemahkan rambut. Pemotongan rambut secara rutin dapat menghilangkan rambut bercabang itu hilang dan mencegah berkembang lebih jauh.

3. Bagaimana kita merusak rambut kita

Salah satu aktifitas yang paling sering dilakukan dalam merusak rambut adalah terlalu sering keramas. Rambut memiliki apa yang dikenal sebagai asam dan lapisan kutikula. Lapisan ini melindungi rambut dan menjaga kelembaban alami dan minyak di dalam rambut. Keramas terlalu sering dapat menghilangkan lapisan ini dan rambut menjadi kering. Kecuali Anda menggunakan shampo dan kondisioner dengan kualitas salon dengan bahan yang mampu menyeimbangkan keasaman dan kelembaban rambut Anda. Shampoo berkualitas rendah dan kondisioner tidak akan dapat memulihkan lapisan asam dan kelembaban rambut Anda.

Mudah-mudahan ulasan diatas bisa menambah pengetahuan Anda akan cara merawat rambut yang baik.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar