Mengenali Gejala Awal Kehamilan

shares |

Gejala Awal Pada Masa Kehamilan - Hamil merupakan sesuatu yang sangat ditunggu - tunggu oleh pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan, pada saat hamil ada kesenangan atau kebahagiaan tertentu yang dialami oleh pasangan tersebut sehingga terkadang akan timbul rasa ingin mengetahui apakah pasangan kita sudah hamil atau belum. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai gejala awal pada masa kehamilan yang mungkin bisa membantu menghilangkan rasa penasaran anda mengenai kehamilan.

Terkadang kehamilan juga bisa menjadi masalah pada wanita yang hamil diluar nikah, untuk itu saya sarankan supaya berfikir terlebih dahulu sebelum melakukan hal yang beresiko tinggi. Seorang wanita yang mengalami kehamilan diluar nikah terkadang akan mengalami stres yang sangat tinggi sehingga wanita tersebut bisa saja melakukan sesuatu hal yang dapat membahayakan dirinya sendiri. Maka ketahuilah gejala atau ciri - ciri pada awal kehamilan untuk memastikan apakan istri anda suda hamil atau belum.
Mengenali Gejala Awal Kehamilan
Sebagian besar wanita menggunakan test kehamilan untuk mengetahui apakah mereka hamil atau balum. Test kehamilan ini bisa didapatkan dengan mudah di apotik - apotik terdekat, tetapi terkadang orang merasa malu untuk membelinya. Alat test kehamilan ini dapat membantu anda untuk mengetahui apakan anda sudah hamil atau belum dengan tampilan dua buah garis pada alat tersebut maka itu menandakan bahwa anda sedang hamil. Bagi anda yang merasa malu untuk membeli alat test kehamilan, jangan kawatir karena gejala kehamilan bisa dilihat dari perubahan fisik dan kebiasaan seorang wanita seperti yang telah saya tulis dibawah ini.

Ciri - Ciri Awal Kehamilan

  1. Payudara membengkak, pada awal kehamilan payudara akan menjadi bengkak dan mulai terasa nyeri pada saat disentuh, kemudian akan terasa tidak nyaman pada saat memakai bra. Hal tersebut akan diikuti dengan perubahan bentuk pada puting yang semakin lama semakin membesar kemudian disertai dengan perubahan warna aerora yang semakin gelap dari sebelumnya. Kemudian akan terlihat guratan pembulu darah pada awal kehamilan ini.
  2. Nafas lebih pendek, ketika anda melakukan aktifitas sehari - hari nafas akan terasa semakin berat dan kemudian anda akan terasa lelah dalam mengatur nafas. itu bisa jadi merupakan salah satu tanda bahwa anda sedang hamil, mengapa demikian ?? hal itu dikarenakan janin yang ada di dlam perut anda mulai tumbuh dan membutuhkan oksigen, oksigen tersebut diambil dari jatah yang anda hirup.
  3. Cepat lelah, rasa lelah pada awal kehamilan disebabkan oleh meningkatnya hormon pada saat hamil, biasanya hal ini terjadi pada awal kehamilan. Jadi ketika anda mulai merasa cepat lelah, hendaknya jangan dianggap sepele. Karena bisa jadi anda saat itu sedang hamil.
  4. Merasa mual, pada enam minggu awal kehamilan perasaan mual sering dialami oleh seorang wanita, tetapi terkadang rasa mual tersebut datang lebih awal.
  5. Kram pada perut, Tanda - tanda wanita sedang hamil salah satunya adalah kram pada perut. Jadi ketika anda sering mengalami kram pada perut itu bisa jadi bahwa anda sedang hamil.
  6. Perut kembung dan sembelit, pada saat wanita sedang hamil biasanya hormon progestron akan meningkat sehingga menyebabkan melambatnya proses pencernaan yang menagkibatkan susah BAB (buang air besar) atau sembelit yang disertai dengan perut kembung.
  7. Kepala pusing, Rasa sakit kepala sering kali datang disaat wanita sedang hamil, untuk itu saya sarankan berhati - hatilah dalam memilih obat, karena salah obat bisa berbahaya dan berakibat buruk pada janin.
  8. Perubahan mood, Perubahan hormon pada tubuh wanita disaat hamil akan menyebabkan terjadinya perubahan mood.
  9. Ngidam atau memuntahkan makanan, ketika secara tiba - tiba anda merasa ingin memakan sesuatu yang sebelumnya anda tidak suka kemudia sulit untuk menahannya, itu bisa dikatakan bahwa anda sedang mengidam. Tetapi ketika anda memakan makanan favorit yang biasa anda sukai lalu secara tiba - tiba anda tidak lagi sanggup untuk memakannya, hal tersebut merupakan gejala awal kehamilan.
itulah tanda - tanda awal kehamilan yang bisa saya berikan, semoga artikel diatas dapat membantu anda untuk mengetahui keadaan anda sedang hamil atau tidak. Saya sarankan supaya hasilnya lebih maximal lebih baik menggunakan alat test kehamilan saja yang memiliki kualitas baik.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar