Cara Membiasakan Anak Konsumsi Sayur-Sayuran

shares |

Memberikan kebiasaan kepada seorang anak untuk mengkonsumsi sayuran merupakan hal yang cukup sulit, disebabkan beberapa anak tidak menyukai sayuran karena rasanya. Tetapi vitamin yang terdapat pada sayuran sangatlah penting untuk membantu pertumbuhan buah hati kita.

Membuat sang buah hati menyukai hidangan yang banyak mengandung sayur terdengar seperti hal yang tidak mungkin terjadi. Namun jangan salah, ada beberapa cara yang dapat membuat seorang anak mau mengkonsumsi hidangan bersayur yang anda buat sendiri dan tidak sulit pula membuat mereka begitu menyukainya.
Cara Membiasakan Anak Konsumsi Sayur-Sayuran
Disini kami akan memberikan cara membiasakan buah hati anda makan sayur-sayuran, tips berikut dapat anda terapkan sehari-hari dengan rutin.
  1. Berbagai macam pilihan warna - anak cenderung tertarik kepada hal-hal yang sifatnya menarik secara visual, jadi manfaatkan hal tersebut dengan memberikan berbagai jenis sayur yang kaya akan warna-warna dan menarik jika dilihat. Memastikan buah hati anda tertarik dengan apa yang mereka lihat, itu merupakan langkah awal membuat mereka menyukai apa yang mereka lihat.
  2. Susunan hidangan - menyusun hidangan juga menjadi yang terpenting karena ini menjadi langkah efektif untuk membuat anak mau merasakan hidangan yang anda sajikan. Buatlah sajian yang bertema dan sajikan sesuai dengan tema supaya sang buah hati menjadi lebih tertarik untuk menikmati makanan yang telah anda sajikan.
  3. Menambahkan rasa - beberapa anak cenderung tidak menyukai sayuran karena rasanya, jika begitu anda sebagai ibu rumah tangga bisa menambahkan beberapa bumbu-bumbu dan memberikan hidangan buah hati anda kaya akan rasa. Bumbu dapur yang digunakan bukan berarti penyedap rasa yang berlebihan, dengan menggunakan bumbu dapur tradisional anda dapat menyajikan hidangan penuh sayur yang kaya akan rasa, dan pastinya menggoda selera makan buah hati anda.
Dengan tiga cara diatas, anda dapat memberikan sajian makanan bersayur kepada buah hati tanpa harus memaksa untuk memakannya. Sekian tips membiasakan anak memakan sayuran, semoga cara diatas dapat membantu anda memberikan vitamin kepada sang buah hati supaya dapat tumbuh dengan baik. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar